Situ datar pangalengan
Public picture

VISIT PANGALENGAN - Situ Datar Pasir Malang Pangalengan adalah sebuah danau alami yang terbentuk oleh proses alam yang berlokasi di Perkebunan Teh Pasir Malang, Pangalengan. Dan Situ Datar Pasir Malang Pangalengan ini berada tak jauh dari pusat Pabrik Teh PTPN VIII yang sudah beroperasi sejak tahun 1889, saat itu perkebunan tersebut dirintis oleh K.A.R. Bosscha.

Meskipun danau ini memiliki ukuran yang kecil dan jauh bila dibandingkan dengan Situ Cileunca yang berlokasi tak jauh dari keberadaan Situ Datar, tapi tempat ini memiliki keunikan yaitu tempatnya yang sejuk dan berada tepat di tengah perkebunan teh Pasir Malang yang menjadikannya sangat sejuk dan asri.
Situ datar pangalengan
Public picture
Situ datar pangalengan
Public picture

Situ datar pangalengan
Public picture

Situ datar pangalengan
Public picture

Public picture

Danau di Tengah Kebun Teh yang Sunyi

Situ Datar Pasir Malang ini sebelumnya memiliki fungsi yaitu sebagai tempat memancing dan sebagai sumber air untuk keperluan mencuci baju warga sekitar. Namun saat ini pemerintah setempat baru saja meresmikan Situ Datar Pasir Malang sebagai salah satu objek wisata di Pangalengan Bandung selatan.

Fasilitas Situ Datar Pasir Malang Pangalengan

-Speda Air
-Rakit
-Perahu
-Gubuk
-Spot Selfie
-Warung kopi

Tiket Masuk Situ Datar Pasir Malang Pangalengan

Parkir Kendaraan
-Roda dua Rp.2000
-Roda empat Rp.4000

Tiket Masuk
-Rp.5000/ Orang

Wahana permainan air
-Rp.5000/ Orang

Lokasi/Alamat Situ Datar Pasir Malang Pangalengan

Secara administratif, Situ Ninah/Situ Datar Baru Pasir Malang ini berlokasi di Desa Margaluyu, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Gimana anda tertarik untuk mengunjungi Situ Datar Pangalengan? Jangan lupa untuk ajak teman,keluarga,sahabat atau partner traveling kamu ya!!

Ingat ya gaes!! Jangan hanya menikmati keindahan alam, tapi juga cintai dan jaga alam dengan tidak merusak, buang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme, karena bagai manapun kita ini hidup bergantung pada alam dan penciptanya.